tips merawat bayi, panduan perawatan serta tips kesehatan dan nutrisi bayi balita indonesia

Wednesday 13 May 2015

Permainan Games Anak yang Bermanfaat

jenis permainan games anak
Sebagai orangtua yang peduli dengan kebahagiaan anak, tentu saja ide tentang games atau permainan interaktif dan edukatif adalah hal penting. Tampaknya masih ada beberapa orangtua yang kolot dan mengatakan bahwa games tidak memberikan efek positif sama sekali pada diri anak-anak. Menurut mereka, games hanya membuat anak kehilangan waktu dan pada akhirnya malas belajar.

Efek dari permainan lucu dan edukatif pada kenyataannya bisa terkait dengan kesehatan anak itu sendiri. Belum banyak orangtua yang paham seputar fakta ini. Pengembang games telah menyediakan teknologi dan games yang membantu anak-anak belajar dan mengenal secara lebih baik tentang kesehatan. Pemberian pendidikan kesehatan dan informasi kepada anak bisa menjadi efek positif bagi mereka. 

Kemudahan Fitur Permainan Games Anak

Banyak sekali games dengan tema kesehatan dan interaktif yang dikembangkan oleh penyedia layanan games. Teknologi seperti ini bisa dimanfaatkan untuk peningkatan perilaku kesehatan serta menurunkan adanya gejala yang berhubungan dengan segala penyakit. Beberapa media yang digunakan pada media games kesehatan antara lain adalah video, games, puzzles, serta internet. Para pengguna bisa belajar banyak dari teknologi yang dimaksud.

Selain itu, game lucu dan interaktif seputar kesehatan bisa secara langsung melatih anak seputar keputusan untuk menjaga kesehatan. Banyak penelitian menunjukkan kalau metode pendidikan melalui media games dianggap efektif dan mampu meningkatkan status kesehatan dari sang anak. Pilihan terbaik adalah multimedia interaktif.

Multimedia ini merupakan kombinasi pada beberapa hal seperti grafis, video, audio, animasi, dan juga teks. Kelebihan permainan kesehatan bagi anak juga terletak pada sisi kemudahan penggunaan. Ada banyak versi yang disediakan oleh pengembang untuk menyesuaikan dengan kebutuhan dari anak-anak pada beragam usia. Games juga tersedia pada versi online sehingga mudah dimainkan.

Games tidak hanya memiliki manfaat sebagai sumber hiburan semata. Orang-orang juga bisa mengambil manfaat untuk pembelajaran atauedukatif dari permainan game. Orangtua bisa mengenalkan game kepada sang anak guna  meningkatkan kewaspadaan mereka terhadap kondisi kesehatan dan lain sebagainya. Media interaktif game online juga sering dimanfaatkan pada permainan anak sekarang ini.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Permainan Games Anak yang Bermanfaat

0 comments:

Post a Comment