tips merawat bayi, panduan perawatan serta tips kesehatan dan nutrisi bayi balita indonesia

Wednesday 21 May 2014

Kisah Inspiratif 26 Anak Nakal di New Jersey

Saat ini mulai muncul anggapan mengejutkan mengenai kaum lelaki, seperti para wanita lebih menyukai pria yang nakal. Terdapat kejadian lain yang juga terbilang aneh, yaitu anak nakal akan mencapai keberhasilan lebih besar daripada yang penurut. Hal itu ternyata diilhami dari sebuah kisah nyata yang dialami sekolah yang terletak di New Jersey. Dalam suatu kelas terdapat 26 murid yang memiliki catatan buruk dan masa lalu yang memalukan, seperti mantan pengguna narkoba, menganiaya orang, masuk penjara remaja, adapula seorang siswi yang pernah menggugurkan kandungannya sebanyak tiga kali dalam satu tahun, serta sikap negatif yang lain.


Anak nakal dan bandel - Mengubah Pola Pikir Untuk Menjadi Lebih Baik

Para orang tua, guru dan sekolah sudah menyerah dan tidak tahu lagi harus berbuat apa untuk menghadapi anak nakal itu. Tapi ada satu guru yang bernama Vera, wanita ini beranggapan bahwa semua orang dapat berubah menjadi lebih baik, serta tidak percaya dengan ungkapan bahwa hidup seseorang  dimasa tua dapat dilihat dari kecil. Perempuan itu mengambil alih kelas, sikapnya berbeda sekali dengan para pengajar pada umumnya, yang memulai segala sesuatu dengan penerapan disiplin. Saat itu dia mengungkapkan tiga pilihan dan meminta para siswa untuk memilih, yang mungkin saja kelak dapat bermanfaat bagi banyak orang.
a)   Orang yang sangat percaya dengan paranormal, memiliki hubungan tidak terikat perkawinan dengan dua wanita (gundik), perokok hingga bertahun-tahun, dan tergila-gila dengan alkohol
b)   Dua kali mengalami pengusiran dari kantornya, setiap harinya selalu bangun tidur di siang hari, malamnya meminum brandy hingga satu liter serta menjadi pemadat (opium)
c)   Pernah menjadi pahlawan saat perang nasional, seorang vegetarian (makan buah dan sayur), tidak merokok, hanya beberapa kali mengkonsumsi minuman keras dan selalu taat hukum disaat muda.

anak nakalSemuanya menjawab dengan lantang dan sangat percaya diri pilihan C, kemudian Ibu Vera mengungkapkan maksud pertanyaannya : A yaitu Franklin Roosevelt, dahulu pernah menjabat menjadi Presiden ke-4 Amerika Serikat; B adalah Winston Churchill seorang Perdana Mentri yang sangat terkemuka dalam catatan Inggris; C yakni Adolf Hitler fasis yang sangat ditakuti karena kediktatorannya. Semua anak nakal di dalam kelas terhenyak dengan pengungkapan tersebut. Sesaat kemudian guru Vera mangatakan bahwa, suatu kesalahan dan kekeliruan yang dilakukan pada waktu lalu, hanya bisa mewakili masa lalu.

Dia juga menambahkan bahwa presentatif selama hidup adalah tindakan saat ini dan mendatang. Ketika sudah berniat untuk melakukan suatu pertobatan, maka akan selalu dilingkupi dengan pengharapan. Sang guru juga berujar bahwa jika anak nakal dan bandel tersebut terus berusaha, maka bisa menjadi orang yang hebat dan sukses kedepannya. Kata-kata itu teresap ke dalam pikiran mereka dan dapat merubah nasib ke 26 murid itu.

Bahkan ketika dewasa, masing-masing diantara anak bermasalah itu membuat prestasi yang membuat bangga semua orang, seperti menjadi psikiater, hakim, astronot dan lainnya. Siswa yang paling bermasalah adalah Robert Harrison, telah berhasil menjabat fund manager terbaik di Wall Street, Amerika.

Kisah nyata ini sangat inspiratif, banyak pelajaran yang dapat dipetik dari cerita diatas. Bila tidak melakukan perubahan terhadap perkembangannya, akan terpusat terhadap pola pikir yang tidak berubah dari kecil, dan akan terus terekam di dalam otak hingga dewasa serta bisa menimbulkan suatu kesalahan. Peristiwa anak nakal tersebut bisa diambil hikmahnya terutama untuk para orang tua yang menjadi panutan bagi para buah hatinya.


Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Kisah Inspiratif 26 Anak Nakal di New Jersey

0 comments:

Post a Comment