tips merawat bayi, panduan perawatan serta tips kesehatan dan nutrisi bayi balita indonesia

Tuesday 28 April 2015

Tips Menjadi Orang Tua Yang Hebat

Menjadi orang tua hebat sudah pasti diinginkan oleh setiap orang tua baik itu sang ayah maupun ibu, dengan menjadi orang tua tentu harus memberikan contoh baik yang bisa ditiru oleh anaknya kelak. Menjadi orang tua dan mempunyai anak tentunya bukanlah hal yang mudah karena jika kita tidak mencontohkan cara atau tips yang tepat dan juga hebat maka sang anak akan mengikuti cara kita yang salah, contohnya saja jika orang tua sering bertengkar maka secara otomatis akan berpengaruh pada psikis anak dan akhirnya mengakibatkan hal negatif yang bisa membuat anak menjadi nakal.


Cara menjadi orang tua yang luar biasa tentunya membutuhkan waktu dan proses yang cukup lama karena seperti yang kita ketahui walaupun orang tua adalah orang yang sudah cukup umur namun tak sedikit orang tua yang terkadang bersifat seperti anak kecil sehingga membutuhkan proses pendewasaan yang lebih lama.

tips menjadi ortu hebat

Tips Menjadi Orang Tua Hebat Bagi Anak

1.      Beri contoh yang baik

Salah satu tips menjadi orang tua yang hebat adalah dengan menjadi teladan atau contoh yang baik, memberikan contoh yang baik bagi anak adalah hal yang sangat penting karena jika anda memberikan contoh yang baik maka sang anak pun bisa mencontoh hal-hal yang baik dari sang ayah maupun ibu, contohnya saja tidak marah, biasanya bagi orang tua yang merasa dirinya selalu benar maka dia akan selalu mempertahankan pendapatnya dan akibatnya terjadi pertengkaran, namun untuk orang tua yang bisa mengendalikan diri dan emosi maka dia akan menahan emosinya dan memberikan contoh yang baik didepan anak-anaknya,oleh karena itu sebagai orang tua hendaknya kita bisa menahan emosi dan berlapang dada jika terjadi perdebatan antara suami ataupun istri.

2.      Luangkan waktu

Tips menjadi orang tua yang hebat selanjutnya adalah dengan meluangkan waktu untuk anak-anak, taukah anda ? anak pasti akan merasa senang jika orang tua meluangkan waktu untuk mereka karena dengan menyisihkan waktu bersama mereka maka biasanya anak bisa bercerita tentang apa saja yang dia lakukan atau alami selama seharian penuh. Lalu bagaimana untuk orang tua yang sibuk ? bagi orang tua yang keduanya bekerja dan tidak sempat meluangkan waktu maka sebaiknya luangkan waktu setidaknya satu hari saja atau pada hari libur agar sang anak tidak kecewa karena jika orang tua tidak mengurusi anak maka biasanya anak akan mencari perhatian diluar.

Sekian sekilas informasi tentang tips menjadi orang tua hebat. Apakah  anda sudah menjadi orang tua yang hebat dan membanggakan anak-anak?

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Tips Menjadi Orang Tua Yang Hebat

0 comments:

Post a Comment